Bekali Keterampilan Santri, Pemkab Kediri Beri Pelatihan Kerja di Ponpes Al-Ishlah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bekali Keterampilan Santri, Pemkab Kediri Beri Pelatihan Kerja di Ponpes Al-Ishlah

Editor: Novandryo W S
Wartawan: Muji Harjita
Minggu, 22 September 2024 11:00 WIB

Wakil Bupati Kediri Dewi Mariya Ulfa bersama peserta pelatihan. (Ist).

KEDIRI,BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Kediri memberikan pelatihan kerja kepada 40 santri Pondok Pesantren Al-Ishlah, Desa Karangrejo, Kecamatan Ngasem.

Ada 2 pelatihan yang diberikan, yaitu pelatihan tata boga dan barbershop.

Kedua pelatihan ini sendiri berlangsung selama 6 hari ke depan. Dilaksanakan sejak Kamis (19/9/2024) dan akan selesai pada Selasa (24/9/2024) mendatang. Dimana, masing-masing pelatihan tersebut diikuti 20 santri.

Hanindhito Himawan Pramana melalui Wakil Bupati Ulfa menyampaikan, pelatihan ini bertujuan untuk menyiapkan bekal keterampilan dan sumber daya manusia dalam mendirikan usaha bagi santri setelah lulus pendidikan di pondok pesantren.

“Harapan saya pelatihan itu bermanfaat untuk santri,” kata Dewi, di Pondok Pesantren Al-Ishlah, Jumat (20/9/2024).

Dewi menekankan supaya para santri meningkatkan karakter percaya diri terutama dalam memulai belajar terhadap hal baru. Mulai dari mengembangkan keterampilan entrepreneur hingga mendapatkan hak pendidikan formal.

Seiring dengan komitmen Pemerintah Kabupaten Kediri dalam memperhatikan kesejahteraan masyarakat, Dewi mendorong santri agar tidak hanya fokus dalam menuntut ilmu agama, melainkan juga menyiapkan keterampilan dalam dunia kerja.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video