​Finfest 2024 Kota Kediri Ajak Masyarakat Melek Literasi dan Inklusi Keuangan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Finfest 2024 Kota Kediri Ajak Masyarakat Melek Literasi dan Inklusi Keuangan

Editor: Novandryo
Wartawan: Muji Harjita
Minggu, 22 September 2024 15:39 WIB

Ismirani Saputri, Kepala OJK Kediri saat menyerahkan piagam ucapan terimakasih kepada Pemkot Kediri yang diterima oleh Ferry Djatmiko, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kota Kediri.

KOTA KEDIRI,BANGSAONLINE.com - Ratusan orang antusias menghadiri Financial Festival (FinFest) yang digelar di halaman Balai , Sabtu (21/9/2024) malam.

Deretan booth yang berjajar di jalan Basuki Rahmat dan halaman Balai Kota turut menambah kesan meriah.

Puluhan produk unggulan dijajakan. Mulai dari produk lokal dari hingga produk jasa keuangan dari (LJK).

Ismirani Saputri, Kepala Otoritas Jasa Keuangan () Kediri, mengungkapkan bahwa kegiatan ini membawa misi untuk menguatkan literasi dan inklusi keuangan.

“Berdasarkan survei yang telah kami lakukan, masih ditemukan gap literasi dan inklusi keuangan. Inilah salah satu alasan mengapa kegiatan kembali diselenggarakan,” tuturnya.

Menurutnya, FinFest ini merupakan media edukasi dan sosialisasi seputar keuangan yang dikemas secara menyenangkan, sehingga dapat menjangkau berbagai lapisan masyarakat.

“Harapan kami ke depan, masyarakat Kediri semakin well-literate seputar industri jasa keuangan sebelum mengakses produk-produk dari lembaga jasa keuangan,” kata Ismirani.

Mengingat pentingnya literasi dan inklusi keuangan bagi semua kalangan, edukasi dan sosialisasi ini dikemas dengan cara unik yang dapat menyasar berbagai kelompok masyarakat.

Berbagai acara menarik dihadirkan, mulai dari bersepeda sehat, lomba mewarnai, lomba cerdas cermat, Stocklab competition, Semarak Bintang LJK, hingga lomba foto dan Reels.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video