Ning Wardah Hadiri Pembukaan PFL, Gaung: Ajang untuk Mencari Bibit Unggul dan Perbaikan Sistem | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ning Wardah Hadiri Pembukaan PFL, Gaung: Ajang untuk Mencari Bibit Unggul dan Perbaikan Sistem

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Fuad
Sabtu, 21 September 2024 23:18 WIB

Bacawabup Wardah Nafisah diapit tokoh Golkar, Udik Djanuantoro, Rias Yudikari, dan Gaung Andaka.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 18 klub futsal yang bernaung di bawah Asosiasi Futsal Kabupaten (Afkab) Pasuruan mengikuti (PFL) 2024.

Dari 18 peserta PFL, 9 klub dari divisi I dan 9 klub dari divisi II. PFL resmi dibuka di Lapangan King Futsal, Warungdowo, Sabtu (21/9/2024) pagi.

Sejumlah tokoh hadir dalam pembukaan . Di antaranya Udik Djanuantoro, tokoh sepak bola Pasuruan yang pernah membawa Persekabpas Pasuruan berjaya.

Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Pasuruan, , juga tampak hadir bersama Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pasuruan Rias Judikari Drastika serta Ketua KONI.

Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Pasuruan, Gaung Andaka Ranggi Purbangkara, mengatakan PFL digelar dalam rangka memperbaiki sistem pembinaan atlet futsal, khususnya di Kabupaten Pasuruan.

Selan itu, liga ini juga untuk mencari bibit atlet unggul. "Jadi, fokus kami sekarang adalah bagaimana memperbaiki sistem pembinaan yang berkualitas. Bagaimana kami menyiapkan atlet-atlet potensial," katanya.

"Klub-klub yang ada di divisi I ini sudah bergabung dengan Afkab sejak berdiri pertama kali. Klub yang baru bergabung ada divisi II," paparnya.

Adapun para pemain rata-rata berusia muda, yakni 17-20 tahun, sebagai strategi untuk menyeleksi pemain-pemain yang memiliki bakat dalam futsal.

"Setelah siatem pembinaan ini sudah berjalan baik, proyeksi ke depan bagaimana Kabupaten Pasuruan memiliki klub futsal profesional," lanjutnya.

Gaung berharap klub futsal profesional yang dimiliki Kabupaten Pasuruan nantinya bisa masuk dalam Liga Nusantara. Bahkan, tidak menutup kemungkinan bisa masuk liga pro.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video