Tingkatkan Pengawasan Partisipasif Pemilih Pemula, Bawaslu Kota Kediri Ajak Dialog Mahasiswa | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tingkatkan Pengawasan Partisipasif Pemilih Pemula, Bawaslu Kota Kediri Ajak Dialog Mahasiswa

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Sabtu, 28 September 2024 20:59 WIB

Ketua Bawaslu Kota Kediri Yudi Agung Nugraha saat memberi sambutan. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Guna meningkatkan pengawasan partisipatif bagi pemilih pemula pada Pilkada 27 November mendatang, mengundang perwakilan mahasiswa dari 6 universitas untuk mengikuti dialog interaktif.

Acara itu diselenggarakan di audiorium perpustakaan , Sabtu (28/9/2024).

Asisten Administrasi Umum Pemerintah Kota Kediri, Tanto Wijohari, sebagai salah satu narasumber pada kegiatan tersebut, mengatakan bahwa pemilih pemula memiliki peran yang penting dalam Pilkada.

Sebagai generasi muda yang melek teknologi, ujar Tanto, pemilih pemula harus bisa menjadi pengawas pemilu yang bijak dan cerdas, dengan cara tidak mudah termakan hoax, SARA, ujaran kebencian, dan kampanye hitam, terutama di media sosial dan lingkungan sekitar.

"Sebagai gen Z para mahasiswa harus bisa menguasai media sosial dengan positif, supaya bisa terwujud Pilkada yang berintegritas sehingga dapat terpilih pimpinan yang kredibel," ungkapnya.

Tanto menegaskan pada para mahasiswa untuk bisa menjadi pengawas partisipatif di lingkungan sekitar menjelang Pilkada.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video