Wakil Ketua DPD Golkar Gresik: ASN Boleh Hadiri Kampanye Paslon, Tapi ... | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wakil Ketua DPD Golkar Gresik: ASN Boleh Hadiri Kampanye Paslon, Tapi ...

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Syuhud
Minggu, 29 September 2024 15:00 WIB

Wakil Ketua DPD Golkar Gresik, Andi Fajar Yulianto.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - KPU telah menentukan jadwal kampanye pada Pilkada 2024 sejak 25 September hingga 23 November. Wakil Ketua DPD Golkar Gresik, Andi Fajar Yulianto, angkat bicara terkait kehadiran ASN dalam agenda tersebut.

Menurutnya, ASN boleh menghadiri kampanye Pilkada serentak 2024. "Konstitusi memperbolehkan," ujar Fajar kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (29/9/2024).

Menurut dia, ASN punya hak memilih dalam pemilu yang tegas dilindungi oleh konstitusi. Karena itu, Fajar menyebut ASN boleh menghadiri kampanye, serta mendengarkan visi-misi para calon yang maju.

"Bagaimana bisa menentukan pilihan jika ASN tidak boleh keluar dan ikut mendengarkan penyampaian visi-misi para calon? Untuk itu, ASN jangan takut untuk hadir dalam acara kampanye pemilu," kata Direktur YLBH Fajar Trilaksana ini.

Ia menjelaskan, yang dilarang bagi ASN adalah berperan aktif dengan ikut memakai atribut paslon/partai/lambang-lambang resmi dari konstestan, dan foto-foto dengan gerakan atau kode jari tangan sebagai bentuk dukungan kepada calon.

"Yang harus diperhatikan, ASN jangan terpancing euforia saat hadir kampanye dan tetaplah bersikap pasif, jangan menunjukkan gerakan dan gestur dukungan. Konteksnya adalah sebatas mendengarkan visi-misi," paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video