Pimpinan DPRD Kabupaten Pasuruan Periode 2024-2029 Resmi Dilantik, PKB Kembali Pegang Orang Nomor 1 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pimpinan DPRD Kabupaten Pasuruan Periode 2024-2029 Resmi Dilantik, PKB Kembali Pegang Orang Nomor 1

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Supardi
Kamis, 03 Oktober 2024 16:36 WIB

Pelantikan pimpinan DPRD Kabupaten Pasuruan periode 2024-2029.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Terdapat 4 pimpinan DPRD Kabupaten Pasuruan periode 2024-2029 yang resmi dilantik pada hari ini, Kamis (3/10/2024). Agenda tersebut menandai awal kepemimpinan baru yang diharapkan membawa perubahan signifikan bagi Kabupaten Pasuruan.

Samsul Hidayat dari Fraksi dipercaya menjadi Ketua DPRD, menggantikan M. Sudiono Fauzan yang sebelumnya juga berasal dari . Adinda Denisa dari Fraksi Gerindra menduduki posisi Wakil Ketua I, Rias Yudikari Drastika dari Fraksi Golkar menjadi Wakil Ketua II, dan Muhammad Zaini dari Fraksi PDIP menempati posisi Wakil Ketua III. 

Rias Yudikari merupakan satu-satunya pimpinan yang melanjutkan jabatannya dari periode sebelumnya. Dalam sambutannya, Samsul menyebut pelantikan ini sebagai peristiwa politik yang memiliki makna sejarah bagi Kabupaten Pasuruan.

"Hari ini merupakan awal kami berkiprah sebagai pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Pasuruan. Ini adalah momentum bersejarah, di mana kami akan berusaha untuk bekerja serasi dan sinergis dengan kepala daerah dan seluruh jajaran pemerintahan," ujarnya.

Ia juga menyampaikan pentingnya pengawasan dan evaluasi dari masyarakat dalam menjalankan amanah sebagai wakil rakyat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video