Cagak Agung Gresik Jadi Percontohan Desa Berdaya di Jatim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Cagak Agung Gresik Jadi Percontohan Desa Berdaya di Jatim

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Syuhud
Minggu, 06 Oktober 2024 16:00 WIB

Para pejabat Pemkab Gresik dan Pemprov Jatim saat launching Desa Cagak Agung jadi percontohan desa berdaya. Foto: Ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Desa Cagak Agung, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik, menjadi percontohan desa berdaya di Jawa Timur. Peluncuran ditandai pembukaan Food Court Desa Berdaya yang menyediakan aneka makanan yang disajikan oleh UMKM pada Sabtu (5/10/2024) malam.

Ribuan masyarakat yang hadir dalam acara itu mendapatkan aneka makanan secara gratis, dengan cukup menunjukkan kupon yang disediakan panitia. Salah satu warga Desa Cagak Agung, Nanda, mengaku senang bisa mendapatkannya.

"Ini dapat gado-gado gratis, cukup menyerahkan kupon. Senang, ke sini sama keluarga," katanya

Kepala Desa Cagak, Agung Sapa'at, mengatakan bahwa pihaknya menghadirkan 45 UMKM yang ada dalam launching agenda tersebut.

"Sebanyak 2.250 porsi makanan digratiskan sebagai wujud syukur, karena Desa Cagak Agung menjadi salah satu percontohan desa berdaya yang dipilih oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Jawa Timur," paparnya.

Ia menyebut, Cagak Agung menjadi percontohan desa berdaya di Jawa Timur setelah penunjukkan langsung dari DPMD Gresik berdasarkan beberapa kriteria, seperti berstatus desa mandiri dan badan usaha milik desa (BUMDes) yang berjalan baik.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video