Gelar Kampanye Dialogis dengan Emak-emak, Mas Dhito Ajarkan Simulasi Pencoblosan Surat Suara | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gelar Kampanye Dialogis dengan Emak-emak, Mas Dhito Ajarkan Simulasi Pencoblosan Surat Suara

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Senin, 07 Oktober 2024 16:36 WIB

Calon Bupati Kediri nomor urut 2, Hanindhito Himawan Pramana, saat mendengarkan usulan dari ibu-ibu. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Calon Bupati Kediri nomor urut 2, Hanindhito Himawan Pramana atau yang akrab disapa , menggelar kampanye dialogis yang dihadiri ratusan ibu-ibu di Sumber Kembangan, Desa Paron, Kecamatan Ngasem, Senin (7/10/2024).

Ia hadir didampingi Istrinya, Mbak Cicha, yang kompak berpakaian kaos hitam. Usai menyampaikan sambutan, lalu mengajak dialog Emak-Emak dan dengan sabar mendengarkan keluh kesah emak-emak termasuk keluhan kader Posyandu yang hanya menerima honor/intensif yang tidak seberapa.

"Kegiatan kami dalam sebulan banyak sekali, dan menguras tenaga serta fikiran. Namun kami hanya menerima Rp. 200 ribu perbulan, namun masih dipotong pajak sehingga kami menerima hanya 150 ribu per bulan. Kami berharap honor kami dinaikkan," pinta salah satu kader Posyandu Desa Doko.

Menanggapi keluh kesah kader Posyandu, berjanji akan segera menaikkan. Karena peran kader Posyandu, adalah salah satu ujung tombak di bawah dan kepanjangan tangan Pemerintah, yang bersinggungan langsung dengan masyarakat.

"Bulan Oktober masa cuti saya selesai, dan saya kembali menjadi Bupati Kediri. Saya akan menaikkan honor/intensif kader Posyandu menjadi 250 perbulan, tanpa potongan. Karena mereka kepanjangan tangan Pemerintah dan ujung tombak di bawah, untuk mengurangi stunting," ucapnya.

Suami Mbak Cicha itu juga menerima keluh kesah dari guru honorer, yang gajinya juga tidak seberapa. Ia pun menyatakan apabila diberi amanah lagi untuk menjadi Bupati Kediri periode 2024-2029, gaji guru honorer bakal dinaikkan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video