PSI Sidoarjo Dampingi Mas Iin Gelar Fogging di Pondok Tjandra | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

PSI Sidoarjo Dampingi Mas Iin Gelar Fogging di Pondok Tjandra

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Mustain
Rabu, 09 Oktober 2024 14:10 WIB

Mas Iin saat melaksanakan fogging dalam rangka mencegah DBD bersama PSI Sidoarjo di Perum Pondok Tjandra Indah. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSONLINE.com - Calon Bupati Sidoarjo nomor urut 2, Achmad Amir Aslichin atau yang akrab disapa Mas lin bersama pengurus dan kader DPD Sidoarjo melakukan fogging di Perumahan Pondok Tjandra Indah, Desa Tambakrejo, Kecamatan Waru, Rabu (9/10/2024).

Ketua DPD Sidoarjo, Firmansyah, mengatakan bahwa kegiatan kali ini sebagai langkah pencegahan penyebaran nyamuk Demam Berdarah Dengeu () di lingkungan masyarakat.

"Pencegahan berupa pemberantasan sarang nyamuk dinilai efektif membunuh jentik nyamuk agar masyarakat terkena Demam Berdarah Dengue () dapat dicegah. Terlebih ini sudah memasuki musim penghujan jadi pencegahan dengan pengasapan fogging ini dilakukan," ucapnya didampingi Sekretaris DPD Sidoarjo, Zahni Hafizh Atsari.

Zahni menambahkan, tahun sebelumnya masyarakat di Jalan Nanas, Manggis, dan Delima di Perum Pondok Tjandra Indah tersebut, ada yang terkena . Sasaran fogging akan dilakukan secara meluas, sebagai usaha agar tidak ada lagi masyarakat terkena .

"Fogging akan kami lakukan bersama Mas lin, sesuai dengan permintaan warga. Ada permintaan warga soal fogging, akan diperhatikan dan dilaksanakan," katanya.

Selain pencegahan agar tidak terkena , Sidoarjo akan melakukan sosialisasi dan minta restu kepada warga warga Pondok Tjandra Indah, terhadap calon yang didukung oleh partai pada pesta demokrasi November mendatang, yakni Mas Iin dan Edy Widodo dengan tagline SAE.

"Tentunya selain sosialisasi, calon yang kami usung dalam Pilkada Sidoarjo 2024 juga meminta restu dan doa kepada warga Pondok Tjandra agar bisa menang dalam kontestasi pemilihan pimpinan daerah dalam lima tahunan ini," imbuhnya.

Ditegaskan olehnya, selain melakukan fogging di wilayah Waru, Sidoarjo juga akan menindaklanjuti permintaan yang sama dari wilayah Sidoarjo kota, Krian, Tanggulangin, Tulangan, Krembung dan wilayah lainnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video