Kerap Difitnah soal Dugaan Korupsi, Gunawan HS: Bukti Nyata Sudah Banyak Dirasakan Masyarakat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kerap Difitnah soal Dugaan Korupsi, Gunawan HS: Bukti Nyata Sudah Banyak Dirasakan Masyarakat

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Dadang Dwi Tanto
Kamis, 10 Oktober 2024 12:43 WIB

Calon Bupati Malang, Gunawan HS atau yang akrab disapa Abah Gun, saat memberi sambutan.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Terus mendapatkan tuduhan terlibat dalam terkait dugaan korupsi dana hibah , calon Bupati Malang nomor urut 2, Gunawan HS atau yang akrab disapa Abah Gun, menanggapi dengan santai dan senyum.

"Bukti nyata dari hasil jerih payah saya dalam berjuang selama satu dasawarsa sebagai anggota DPRD Jatim sudah banyak dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Malang," katanya, Rabu (9/10/2024) malam.

Ia dengan santai mengatakan bahwa tuduhan tanpa dasar itu sengaja diciptakan secara masif agar masyarakat tidak bersimpati kepada dirinya. Namun, Abah Gun tak mau terjerembab dalam permainan yang dimainkan lawannya.

Apabila ada fitnah yang ditujukan kepadanya, ia hanya menyampaikan jika sudah menjadi hal lumrah dalam suatu kontestasi politik, lawan akan menggunakan segala cara untuk menang.

"Fitnahnya kan dihubung-hubungkan. Kayak pokmas, dana hibah, kenapa yang ditembak kok saya. Saya ini kan wajar, yang nggak wajar kok nggak ditembak karena kubu mereka. Ini ya biasa lah, namanya politik," ujarnya.

Pria yang juga menjadi penasihat Jamaah Maiyah Malang Raya ini sejatinya menunjukkan bahwa dirinya betul-betul mengemban amanah dari rakyat dan bekerja untuk rakyat.

Mendapat julukan 'Bapak Madrasah' yang disematkan kepadanya menjadi bukti, bagaimana sepak terjang Gunawan HS dalam membantu ratusan lembaga pendidikan di Kabupaten Malang yang sebagian besar berasal dari dana hibah.

Salah satu dari sekian ratus lembaga pendidikan yang merasakan kontribusi Abah Gun di Desa Tajinan, yaitu Madrasah Ibtidaiyah Jabal Tsur. Bahkan, sebagai bentuk apresiasi, MI Jabal Tsur secara khusus memakai nama Abah Gun sebagai aula pertemuan.

"Bisa di cek di lapangan, semua pekerjaan itu ada. Jadi kalau dituduh yang macam-macam, saya berharap semoga Allah SWT membukakan mata hati mereka yang menyebarkan fitnah. Karena memang sejatinya tidak akan pernah ada hal baik di mata orang yang membenci kita," paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video