Pedagang Pasar Pabean Curhat soal Banjir kepada Khofifah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pedagang Pasar Pabean Curhat soal Banjir kepada Khofifah

Editor: MMA
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Jumat, 11 Oktober 2024 20:22 WIB

Khofifah Indar Parawansa, Calon Gubernur Jawa Timur Nomor Urut 2 saat menyapa komunitas Pasar Pabean Surabaya, Jumat (11/10/2024). Foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Khofifah Indar Parawansa, Calon Gubernur Jawa Timur Nomor Urut 2 menyapa komunitas Pasar Pabean Surabaya, Jumat (11/10/2024).

Pasar Pabean adalah pasar besar dan populer, terutama di Surabaya. Bahkan Pasar Pabean merupakan pasar induk bawang merah dan bawang putih.

Khofifah ngobrol gayeng dengan para pedagang itu. Arek Waonocolo Suroboyo itu juga membagikan kaos dan alat peraga serta menyosialisasikan pada 27 November 2024.

Yang menarik, Khofifah menerima banyak curhatan. Terutama karena setiap musim hujan, Pasar Pabean selalu banjir dan genangan masuk ke stan-stan pedagang pasar.

Para pedagang mengaku tak nyaman dan juga membuat pasar bau dan tidak disukai oleh para pembeli maupun pedagang.

“Salah satu rekomendasi yang disampaikan kepada kami adalah masalah infrastruktur. Rupaya kalau hujan itu air masuk di sini, banjir gotnya. Rupanya ada yang tersumbat, maka yang mereka harapkan adalah bahwa kalau banjir airnya diharapkan jangan sampai masuk pasar,” kata Ketua Umum PP Muslimat NU itu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video