​Cabup Subandi Ajak Pemuda Dialog dalam Rencana Pembangunan Sidoarjo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Cabup Subandi Ajak Pemuda Dialog dalam Rencana Pembangunan Sidoarjo

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Sabtu, 12 Oktober 2024 08:43 WIB

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Calon Bupati Sidoarjo Subandi mengajak generasi muda untuk ikut membangun Kabupaten Sidoarjo seluas-luasnya. Ajakan itu disampakan ketika bertemu di Warkop Seven, Jalan Mojopahit, Sidoarjo, Jumat (11/10/024) malam.

Dalam pertemuan itu, Cabup Subandi mengajak dialog pemuda dari berbagai organisasi, mahasiswa dan juga pemuda desa dan kecamatan se-Kabupaten Sidoarjo.

"Peran generasi muda sangat penting dan besar dalam pembangunan daerah. Sebagai pemimpin kepedulian kepada kaum muda itu saya tunjuukan dengan pemberian beasiswa perguruan tinggi, tahfidz, santri, anak yatim, dan sebagainya," ujar Subandi.

”Generasi muda harus dipersiapkan dan tidak hanya sekadar cerdas secara akademis, tetapi juga mampu memimpin dan berdaya saing di dunia kewirausahaan,” tambah dia.

Subandi menyebutkan program 14 Kerja BAIK untuk Sidoarjo. Salah satunya adalah penciptaan 100 ribu lapangan kerja. Bersama pengusaha dan stakeholders lain, Pasangan BAIK (Subandi-Mimik) siap mewujudkannya.

Begitu pula program beasiswa. Sekitar 10 ribu beasiswa sudah diberikan selama dirinya menjabat wakil bupati bersama Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali. Jumlahnya dipastikan terus diperbanyak pada 2025 mendatang.

Ada pula pembangunan creative space. Ruang publik untuk anak-anak muda yang ingin berkreasi dan berinovasi. Creative space ini akan dilengkapi dengan fasilitas wifi gratis. Lokasinya disebar merata di 18 kecamatan se-Sidoarjo.

”Kami ingin memberikan ruang seluas-luasnya untuk anak-anak muda yang kreatif dan inovatif,” tambah Subandi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video