Pacitan menjadi salah satu wilayah yang dideklarasikan sebagai Kabupaten Lengkap oleh Menteri ATR/BP | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pacitan Jadi Salah Satu Wilayah Lengkap Sinergi Sertifikasi

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Ahmad Fuad
Minggu, 13 Oktober 2024 10:00 WIB

Kepala Badan Keuangan Daerah Pacitan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pacitan menjadi salah satu wilayah yang dideklarasikan sebagai Kabupaten Lengkap oleh Menteri ATR/, Agus Harimurti Yudhoyono (), pada Selasa (08/10/2024). Meski tidak diprioritaskan menjadi target 104 Kabupaten/Kota Lengkap di akhir tahun ini, namun bisa lebih dulu dideklarasikan Lengkap berkat sinergi yang baik antara Kementerian ATR/ dengan Pemkab Pacitan.

"Mari kita terus kejar target pencapaian sampai dengan akhir tahun ini, mudah-mudahan tercapai 104 Kota/Kabupaten Lengkap bahkan bisa over prestasi. Contoh di Jawa Timur ada beberapa tambahan termasuk Pacitan yang sebelumnya tidak masuk list yang diprioritaskan. Ini contoh, dengan kerja keras dan kerja bersama, bisa dilakukan itu semua," kata saat memberi sambutan di Gedung Negara Grahadi.

Ditemui terpisah, Daryono, Kepala Badan Keuangan Daerah Pacitan mengaku koordinasi yang dibangun antara pihaknya dengan Kantor Pertanahan Kabupaten Pacitan berjalan baik. 

"Bekerja sama dengan baik, kita saling bersinergi dan tentunya melibatkan seluruh aparat pemerintah mulai dari desa, kecamatan, dan kabupaten yang sudah berjalan lancar, sehingga alhamdulillah Kabupaten Pacitan secara umum sudah Lengkap," paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video