Puluhan Warga Gresik Geruduk KUD Kebomas, Diduga Kemplang Pembayaran Listrik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Puluhan Warga Gresik Geruduk KUD Kebomas, Diduga Kemplang Pembayaran Listrik

Senin, 28 September 2015 18:01 WIB

Pelanggan PLN ketika menggeruduk KUD Kebomas. foto: syuhud/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Puluhan pelanggan PLN menggeruduk KUD (Koperasi Unit Desa) di Jalan dr Wahidin Sudirohusodo, Dusun Sumber Desa Kembangan Kecamatan Kebomas, Senin (28/9) sekitar pukul 10.30 WIB. 

Mereka meminta pertanggungjawaban KUD Kebomas yang menangani pembayaran listrik mereka ke PLN. Sebab, uang yang mereka bayarkan ternyata belum masuk ke PLN. Sehingga, rumah mereka didatangi petugas PLN untuk menanyakan pembayaran listrik.

"Kalau kami tidak bayar, aliran listrik akan diputus. Ini kan aneh, padahal saya tidak pernah telat membayar tagihan lewat KUD Kebomas," kata Ny Sanul, warga perumahan ABR (Alam Bukit Raya) Kebomas ketika mendatangi KUD Kebomas, Senin (28/9).

Menurut Sanul, sudah bertahun-tahun dirinya membayar tagihan PLN lewat KUD Kebomas. Selama itu, tidak pernah terjadi masalah. Namun, saat pembayaran bulan September tahun 2015 ini terjadi persoalan.

Pembayaran tagihan PLN sebesar Rp 104.000, ternyata belum masuk ke PLN. Padahal, dia sudah membayarnya sebelum tanggal 20 September 2015. "Karena itu, saya datang ke sini (KUD Kebomas-red) untuk memertanyakan pembayaran PLN saya kenapa belum disetorkan ke PLN," jelasnya.

Namun, ketika berada di KUD Kebomas, betapa terkejutnya Sanul. Sebab, KUD tutup.Tidak satu pun tampak karyawan maupun bos KUD Kebomas, Kholili nampak di tempat. "KUDnya kok tutup. Lalu saya menuntut ke mana ini," tukasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Demo Gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video