Kemacetan di Jembatan Sembayat Gresik Makin Parah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kemacetan di Jembatan Sembayat Gresik Makin Parah

Editor: choirul
Wartawan: suhud almanfaluti
Jumat, 09 Oktober 2015 10:19 WIB

Jembatan Sembayat, Bungah ketika dibongkar. foto: syuhud/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sudah berjalan se-bulan, Jembatan Sembayat Kecamatan Bungah dilakukan perbaikan sisi barat. Namun, sejauh itu belum ada tanda-tanda perbaikan jembatan dari satu arah itu rampung. Bahkan, perbaikan jembatan satu arah itu belum mencapai 100 persen. Justeru perbaikan jembatanitu terlihatbaru dikerjakan sekitar40 persen, tepatnyadi bagian tengah.

Lambannyaperbaikan jembatanini mengakibatkan kian parahnya kemacetan dari dua lajur, baik dari arah selatan maupunutara. Kemacetanmengularhingga 1 km lebih daridua arah. Bahkan, kalau siang hari kemacetan lebih dari 1 kmdari dua arah

Kondisi ini mengakibatkankerugian ekonomi luar biasa yang dialami olehpara pelaku ekonomi yang setiap hari melintas di jembatan tersebut.Para pedagang yang sebelum jembatandiperbaiki hanya membutuhkan waktu kurang dari 5 menit melintas di jembatan, sekarang membutuhkan waktu berjam-jam.

"Dulu saya kalau mau jualandi Sidayu dan sekitarnya bisa cepat nyampek, sekarang membutuhkan waktu lama baru bisa nyampek. Antrenya sangat panjang," kata Rudi, salah satu pedagang makanan keliling, Jumat(9/10).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video