Songsong Hari Santri Nasional, 1500 Banser Tuban Gelar Apel dan Kirab | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Songsong Hari Santri Nasional, 1500 Banser Tuban Gelar Apel dan Kirab

Minggu, 18 Oktober 2015 18:38 WIB

SAMBUT HARI SANTRI: Ribuan banser saat kirab dari kantor PCNU Tuban menuju pemusatan apel di rest area Tuban. foto: suwandi/BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 1.500 anggota Barisan Serba Guna () Tuban memadati rest area jalan Martadinata Tuban, Minggu (18/10). Mereka berkumpul guna melaksanakan apel dalam rangka memperingati reolusi jihad dan menyongsong yang rencananya akan disahkan Presiden Jokowi pada 22 Oktober mendatang.

Sebelum berangkat ke rest area, ribuan banser tersebut sebelumnya berkumpul di kantor PCNU Tuban di jalan Diponegoro. Ribuan tersebut kemudian melakukan kirab dengan melintas jalur pantura menuju tempat pemusatan apel.

Ketua PC GP Tuban, Syafiq Sauqi ketika dikonfirmasi BANGSAONLINE.com mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan dalam memperingati resolusi jihad dan menyongsong hari santri yang jatuh pada 22 Oktober besok. Adanya hari santri ini kata Syafiq, berarti merupakan pengakuan Negara atas peran ulama dan santri pada saat penjajahan.

“Saat itu KH Hasyim Asyari sebagai pendiri NU telah mengumandangkan Resolusi Jihad, yang mana seruan ini mengajak para ulama dan kaum santri untuk melawan penjajah. Sehingga, pada akhirnya resolusi jihad ini dilakukan oleh seluruh elemen bangsa Indonesia,” beber pria kelahiran asal Jombang ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video