Polisi Selidiki Unsur Kelalaian Dua Mahasiswa UINSA yang Meninggal Saat Diklatsar PA | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Polisi Selidiki Unsur Kelalaian Dua Mahasiswa UINSA yang Meninggal Saat Diklatsar PA

Minggu, 18 Oktober 2015 23:26 WIB

DIMAKAMKAN: Suasana pemakaman jenazah Yudi Akbar Rizky, di Pemakaman Gunung Sari, Surabaya. foto beritajatim

MALANG, BANGSAONLINE.com - Polres Malang menyelidiki kemungkinan adanya pelanggaran pidana dalam kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) mahasiswa pecinta alam Universitas Islam Negeri Sunan Ampel () Surabaya, yang mengakibatkan dua mahasiswa meninggal dunia, Yudi Akbar Rizky (18), mahasiswa semester I Jurusan Psikologi dan Lutfi Rahmawati (19), mahasiswa semester III Fakultas Matematika dan Saintek, di lokasi Wana Wisata Sumuran RPH Rejosari di Dusun Bekur, Desa Sumberejo, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang, Sabtu (17/10) sekitar pukul 16.00 WIB.

Kapolsek Pagak AKP Farid Fathoni menyatakan, sejauh ini pendalaman masih terus dilakukan, termasuk memeriksa berkas-berkas tes kesehatan peserta sebelum mengikuti kegiatan.

"Kami dapat keterangan dari warga, korban Yudi sempat disiram air saat menuju Pos Induk. Hal itu dibuktikan dengan kondisinya baju korban basah kuyup. Kami masih dalami apakah itu nantinya ada kelalaian sehingga mengakibatkan korban meninggal dunia," bebernya, dikutip dari beritajatim.com, Minggu (18/10).

Sore tadi (18/10) polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Polisi menelusuri lokasi tewasnya dua mahasiswa di Wana Wisata Sumuran RPH Rejosari, Kabupaten Malang. Olah tempat kejadian perkara bersamaan dengan pemeriksaan saksi-saksi. Saksi yang diperiksa kemarin, Ketua Umum, Pramudya Nugraha Putra dan Ketua Pelaksana Kegiatan Diklatsar , M. Riza Umami.

Kata AKP Farid, ada beberapa adegan digambarkan para saksi sebelum hingga sesudah korban ditemukan.

Mulai dari lokasi awal korban mengaku lelah dan kesakitan, yakni di area Tebing Merdeka berjarak sekitar 15 menit dari pos induk. "Dalam olah TKP hari ini ada beberapa adegan diperankan saksi. Termasuk kronologis kejadian seperti apa," terang Farid di lokasi, Minggu (18/10).

Ia melanjutkan, penanganan kasus akan dilimpahkan ke Polres Malang. Pihak Polsek Pagak sendiri nantinya, akan mengantar para saksi yang diperlukan guna bahan penyelidikan. "Setelah ini kasusnya akan dilimpahkan ke Polres," ucapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   UINSA

Berita Terkait

Bangsaonline Video