Pilkada Tuban: Biaya Kampaye Paslon Zadit hanya 3% dari Huda-Noor | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pilkada Tuban: Biaya Kampaye Paslon Zadit hanya 3% dari Huda-Noor

Senin, 19 Oktober 2015 20:32 WIB

PAPARKAN: Salah satu petugas kesekretariatan KPU ketika menujukkan hasil laporan biaya kampaye paslon Pilkada Tuban. foto: suwandi/BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Biaya kampaye peserta kontestan Pilkada Tuban yakni Huda-Noor (H. Fathul Huda dan Noor Nahar Husein) dan Zadit (Zakky Mahbup dan Dwi Susiatin Budiarti) memiliki selisih yang sangat jauh.

Hal tersebut tersaji dalam data di KPU Tuban, Senin (19/10), yang menyebutkan, Huda-Noor yang mendapatkan nomor urut 1 dengan 8 partai pengusung telah menyiapkan biaya kampanye sekitar Rp 959.970.000. Sedangkan, pasalon Zakky Mahbup dan Dwi Susiatin Budiarti hanya sekitar Rp 25.500.000. Dari data ini dapat diketahui jika dana yang disiapkan paslon Zadit tak sampai 3% dari yang disiapkan Huda-Noor.

“Laporan dana yang kami terima sudah dua kali, yang pertama pada 26 Agustus lalu, untuk Huda-Noor menyerahkan dana awal sebesar Rp 1 juta sendangkan Zadit Rp 500 ribu,” ungkap Divisi Hukum, Pengawasan SDM dan Organisasi KPU Tuban, Fatkul Iksan pada BANGSAONLINE.com.

(Baca juga: Tidak Ada Dana, Paslon Independen Tuban Tidak Kampanye)

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pilbup Tuban

Berita Terkait

Bangsaonline Video