​Tolak Revisi UU KPK, PMII Demo Gedung Dewan Kota Malang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Tolak Revisi UU KPK, PMII Demo Gedung Dewan Kota Malang

Selasa, 20 Oktober 2015 16:47 WIB

Aksi massa saat demo di depan gedung dewan Kota Malang. foto: merdeka

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com – Puluhan massa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Selasa (20/10) siang, berunjuk rasa dengan mendatangi Gedung Dewan Kota Malang. Aksi ini nyaris ricuh, karena massa mencoba merangsek masuk ke dalam gedung DPRD.

Mahasiswa terus mendesak masuk ke dalam gedung DPRD Kota Malang dengan mendorong pagar kantor dewan. Selain itu, caci maki terus diberikan pada wakil rakyat karena anggota dewan tidak mau menemui mereka.

Beberapa peserta demo terlihat berusaha naik ke pagar gedung DPRD yang dijaga ketat aparat kepolisian. Usaha menerobos itu terus dilakukan, karena mereka geram dengan anggota dewan tak kunjung menemui mereka. “Kami sudah menunggu berjam-jam, tapi tidak ditemui,” kata seorang orator.

Dalam aksi itu, PMII meminta agar DPRD Kota Malang menerima rekomendasi yang diberikan mahasiswa terkait revisi UU No 30 tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (). Mahasiswa menilai Revisi Undang Undang akan melemahan kinerja lembaga tersebut dalam memberantas korupsi yang ada di Indonesia.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   KPK

Berita Terkait

Bangsaonline Video