Pertanian Organik Kota Batu belum Sesuai Program, Distanhut Dinilai Kurang Serius | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pertanian Organik Kota Batu belum Sesuai Program, Distanhut Dinilai Kurang Serius

Senin, 02 November 2015 22:23 WIB

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Sebelum masa kepemimpinan Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko dan Punjul Santoso habis, Pemkot Batu terus berupaya menyelesaikan program pertanian organik dalam dua tahun terakhir. Dinas Pertanian dan Kehutanan diminta kerja lebih serius.

Tim Anggaran Pemkot Batu, Endang Triningsih mengutarakan, pihaknya telah minta konsentrasi penuh dari SKPD Dinas Pertanian dan Kehutanan (Distanhut) dalam menuntaskan program Pertanian Organik tersebut. Sebab, sampai sekarang program tersebut tidak sesuai dengan yang diharapkan.

“Dalam KUA PPAS dan RAPBD 2016, kami betul-betul mencermati RPJMD (Rencana Jangka Menengah Daerah) terkait pertanian organik tersebut,” kata Mantan Kadinkes Batu, Senin (2/11) usai Coffe Morning.

Endang menjelaskan, program pertanian organik telah menjadi visi misi dari Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu sekarang ini. Dan indikator keberhasilan yang diikuti selama ini dinilai kurang sesuai dengan yang diharapkan dalam visi misi kepala daerah.

“Kami sebagai tim anggaran menerjemahkan keinginan dari Bapak Wali Kota dan Bapak Wakil Wali Kota Batu dengan konsentrasi dalam program Pertanian Organik tersebut. Di samping itu, sejumlah program dari RPJMD yang masuk visi misi Kepala Daerah Batu seperti pembangunan GOR juga menjadi perhatian utama tim anggaran,” urai Endang.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pemkot batu

Berita Terkait

Bangsaonline Video