Tunjangan dari ADD Cair, Para Ketua RT di Tuban Minta agar tak Dipangkas | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tunjangan dari ADD Cair, Para Ketua RT di Tuban Minta agar tak Dipangkas

Editor: abdurrahman ubaidah
Wartawan: suwandi
Sabtu, 28 November 2015 13:04 WIB

ilustrasi

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pencaiaran tunjangan untuk Rukun Tetangga (RT) di yang berasal dari Alokasi Dana Desa (ADD) sebentar lagi akan mengucur. Namun, banyak ketua RT meminta agar dana tersebut tidak dipangkas.

Tunjangan untuk RT berasal dari ADD sebesar Rp 100 ribu per bulan. Setiap pencairan 6 bulan sekali dan mengucur setiap akhir semester. Tapi pembagian tunjangan tersebut di lapangan terjadi pemangkasan dan dibagikan separuh.

Penelusuran bangsaonline.com di lapangan, Sabtu (28/11), terdapat beberapa desa yang pembagiannya dipangkas alias tidak diterima secara utuh. Nasib tersebut dialami oleh sejumlah ketua RT di Desa Siding, Kecamatan Bancar dan Desa Sumurgung, Kecamatan .

Besaran pemangkasan dari kedua desa itu berbeda. Di Desa Siding sekitar 28 tunjangan RT dipangkas Rp 100 ribu. Alasan pemangkasan, untuk ganti rugi petugas yang mengambilkan uang tersebut.

Sedangkan, di Desa Sumurgung, Kecamatan , pemangkasan tunjangan RT lebih besar yaitu Rp 300 ribu. Dengan alasan dari pihak desa, karena menyesuaikan kondisi keuangan desa.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: harian bangsa

 

sumber : harian bangsa

 Tag:   Tuban

Berita Terkait

Bangsaonline Video