Disumpah sebagai Ketua KPK, Agus Rahardjo: Innalillahi Wainna Ilaihi Rajiun | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Disumpah sebagai Ketua KPK, Agus Rahardjo: Innalillahi Wainna Ilaihi Rajiun

Senin, 21 Desember 2015 17:34 WIB

Ketua KPK terpilih, Agus Rahardjo (tengah) didampingi para Wakilnya di depan Gedung KPK, 21 Desember 2015. Kelima pimpinan KPK berkumpul sebelum dilantik di Istana. TEMPO/Eko Siswono Toyudho

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Agus Rahardjo merespon pelantikannya sebagai pemimpin lembaga antirasuah dengan mengucapkan "innalillahi". Walau begitu, Agus menyatakan siap memimpin .

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun," katanya setelah mengucap sumpah di Istana Negara, Selasa, 21 Desember 2015. Ucapan dalam bahasa Arab itu merupakan potongan dari surat Al-Baqarah dalam Al-Quran yang artinya: "Sesungguhnya kami adalah kepunyaan Allah dan kepada Allah jugalah kami kembali."

Mengenai pengalaman terdahulu bahwa Ketua rentan menghadapi kriminalisasi, seperti yang terjadi pada Abraham Samad dan Antasari Azhar, Agus mengatakan siap menghadapi resiko tersebut. "Semestinya itu resiko dari jabatan kan. Jadi semestinya tidak perlu ketakutan," katanya. 

Agus Rahardjo menyatakan akan mendalami kasus-kasus besar yang belum selesai ditangani. Ia mengaku sebagai orang luar sehingga tidak bisa langsung mengambil sikap.

"Kita lihat faktanya dulu. Saya orang luar, anda tanya begitu, kan belum tahu datanya," ucap Agus setelah dilantik sebagai Ketua di Istana Negara, Senin, 21 Desember 2015. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: Tempo.co

 

sumber : Tempo.co

 Tag:   KPK

Berita Terkait

Bangsaonline Video