Banyuwangi Nominator Penghargaan Pariwisata Dunia | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Banyuwangi Nominator Penghargaan Pariwisata Dunia

Rabu, 30 Desember 2015 23:38 WIB

Salah satu wisata andalan Banyuwangi, Pantai Pulau Merah.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - United Nations World Tourism Organization (UNWTO), sebuah badan Persatuan Bangsa-Bangsa di bidang pariwisata, memasukkan Banyuwangi dalam nominasi UNWTO Awards for Excellence and Innovation in Tourism, untuk kategori Inovasi Kebijakan Publik dan Tata Kelola.

Banyuwangi mewakili Indonesia, bersaing dengan Kolombia, Kenya, dan Puerto Rico. Sementara itu maskapai penerbangan yang selama ini menjadi sponsor klub sepak bola Liverpool Inggris, Garuda Indonesia, menjadi nominator Innovation in Enterprises dengan program Bali Beach Clean Up.

Yayasan Karang Lestari melalui program Coral Reef Reborn menjadi nominator Innovation in Non-Governmental Organizations. Nominator lainnya datang dari Brazil, Lithuania, Spanyol, Swiss, Kamboja, Nepal, Afrika Selatan, Kroasia, dan Korea Selatan.

Para finalis ini disaring dari 109 program lainnya yang digagas oleh negara-negara anggota UNWTO. UNWTO saat ini beranggotakan 157 negara, 6 anggota asosiasi, dan 480 anggota afiliasi dari sektor swasta, lembaga pendidikan, otoritas pariwisata.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video