Sepi Pengunjung Tahun Baru 2016, Bromo tetap Mempesona | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sepi Pengunjung Tahun Baru 2016, Bromo tetap Mempesona

Senin, 04 Januari 2016 03:44 WIB

MEMPESONA: Pengunjung yang tetap menikmati keindahan dan panorama Gunung Bromo.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Meski pada perayaan tahun baru, Bromo tidak seramai tahun-tahun sebelumnya. Namun keindahan alam masih sangat terasa.

Tepat pada pukul lima pagi, untuk pertama kalinya di tahun 2016, matahari terbit di balik perbukitan area Bromo dengan memancarkan sinar yang sangat menakjubkan. Meski tengah erupsi dan statusnya siaga jarak aman 2,5 kilometer, pengunjung tetap bisa melihat keindahan sang surya saat muncul dari balik perbukitan. Pelan tapi pasti, sang surya terus beranjak naik, hingga keindahan alam di sekitar terlihat semua.

Sayangnya, hamparan hijau yang ada, kini sudah tertutup abu vulkanik . Salah satu tempat yang pas untuk melihat matahari terbit adalah bukit Seruni Poin. Di situ, pengunjung selain bisa melihat kawah Bromo yang terus menyemburkan asap pekat, pengunjung juga bisa melihat perkampungan warga.

Ayu Sita, salah satu pengunjung dari Jogjakarta bersama adik dan kedua orang tuanya, sengaja berlibur tahun baru di , hanya untuk melihat matahari terbit dan semburan vulkanik dari kawah Bromo.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Gunung Bromo

Berita Terkait

Bangsaonline Video