Gafatar Pernah Coba Masuk ke Lumajang, Ketua MUI: Waspadai Liberal, Radikalisme dan Syiah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gafatar Pernah Coba Masuk ke Lumajang, Ketua MUI: Waspadai Liberal, Radikalisme dan Syiah

Jumat, 15 Januari 2016 15:23 WIB

Ketua MUI Lumajang KH Muflih Farid. foto: imron/ BANGSAONLINE

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Organisasi Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) yang dilarang oleh pemerintah, dikabarkan pernah mendatangi Lumajang menemui KH Muflih Farid yang kini menjabat Ketua Majelis Ulama Indonesia.

Namun, kedatangan dua anggota Gafatar asal Surabaya dua tahun lalu itu, tidak sampai mengembangkan sayap organisasinya di kota pisang ini.

KH Muflih Farid mengakui, pihaknya pernah didatangi dua orang anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) yang bermaksud melebarkan sayap organisasinya di Lumajang.

"Dulu mereka menemui saya secara pribadi, saat itu saya belum aktif di MUI Kabupaten Lumajang. Mereka menyampaikan visi dan misi serta rencana untuk mendirikan cabang organisasinya di Kabupaten Lumajang," terangnya, Jum'at (15/12).

Muflih Farid menyatakan pihaknya tidak menanggapi apa yang disampaikan kedua orang itu karena dia sendiri tidak tahu persis apa organisasi Gafatar dan apa tujuan dari organisasi itu dibentuk.

"Saya tanya apa Gafatar itu apa, dua orang tersebut ngomong gini-gini. Saya tidak merespon, kemudian dua orang berpamitan menuju Banyuwangi dan Bali," ujar Muflih sembari mengatakan dua orang itu sampai sekarang tidak kembali ke Lumajang.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   gafatar

Berita Terkait

Bangsaonline Video