Bupati Bangkalan Tak Masuk Kantor, DPRD: Hanya 1,5 Bulan Tidak Masuk Kerja | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Bangkalan Tak Masuk Kantor, DPRD: Hanya 1,5 Bulan Tidak Masuk Kerja

Jumat, 22 Januari 2016 18:29 WIB

Bupati Bangkalan Makmun Ibnu Fuad. Foto: poskota.com

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com – Bupati Bangkalan, Makmun Ibnu Fuad, atau yang akrab dipanggil Ra Momon terus menjadi sorotan. Jika sebelumnya Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo mengomentari bolos kerjanya Bupati Bangkalan, kali ini giliran Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) meminta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bangkalan bersikap tegas.

Pembina LSM Lembaga Kajian Sosial dan Demokrasi (Leksdam) Bangkalan Aliman Harish menghargai pimpinan dewan yang menggelar rapat khusus membahas bolos kerja Bupati. Namun Aliman menilai keputusan rapat pimpinan DPRD itu tidak menunjukkan sikap tegas. "Rapim tidak menjatuhkan sanksi, hanya akan mengklarifikasi. Padahal bukti bolosnya sangat kuat," katanya, Jumat, 22 Januari 2016.

Kabar Bupati Makmun bolos kerja mencuat dalam sebulan terakhir. Bahkan, ada yang mengabarkan Bupati telah mangkir dari pekerjaannya sejak 2,5 bulan lalu. Bupati Makmun tak tampak hadir dalam acara pemerintah, digantikan wakil bupati. Juga pada saat acara malam pergantian tahun 2016.

Wakil Ketua Abdurrahman membantah sikap dewan tidak tegas atas kabar bolos kerja Bupati. Menurut dia, tidak elok bila DPRD memberi sanksi tanpa klarifikasi kepada yang bersangkutan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: Tempo.co

 

sumber : Tempo.co

Berita Terkait

Bangsaonline Video