Heboh, Bocah SD di Bondowoso Tulis Surat Dukungan ke ISIS | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Heboh, Bocah SD di Bondowoso Tulis Surat Dukungan ke ISIS

Jumat, 22 Januari 2016 19:55 WIB

Petugas Polsek Tenggarang saat menunjukkan bukti tulisan dukungan kepada ISIS yang diduga ditulis oleh BN. foto: sugiyanto/ BANGSAONLINE

BONDOWOSO, BANGSAONLINE.com - Salah seorang siswa sekolah dasar di Kabupaten Bondowoso, BN (13), diduga menulis surat dukungan kepada Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Surat itu ditempel di mading sekolahnya, yakni di SD Tamansari 1. Peristiwa ini pun dilaporkan pihak sekolah ke Polsek Tenggarang.

Kapolres Bondowoso, AKBP Djadjuli saat dikonfirmasi membenarkan telah menerima laporan tersebut. Pihaknya mengatakan sudah memerintahkan anggotanya untuk mendalami laporan tersebut.

“Benar ada laporan itu, saya sudah perintahkan anggota untuk datang ke rumah yang bersangkutan dan melakukan pemeriksaan secara mendalam,” ujar Djadjuli saat dihubungi wartawan, Jumat (22/1/2015).

Dalam selebaran yang ditemukan itu terdapat tulisan "semua pembunuh adalah saudara kita". Serta tulisan "ISIS dan kami tidak takut Polisi".

Dari hasil penyelidikan sementara yang dilakukan polisi, diketahui bahwa bocah kelas 6 SD tersebut mendapat doktrin dari seorang berinisial SQ warga Koncer Kidul, Kecamatan Tenggarang. Polisi sendiri saat ini sudah menyita tiga baju bertuliskan ISIS milik SQ.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video