Unair Gandeng PT JPI, Luncurkan Situs Medsos ‘makinpintar.com’ | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Unair Gandeng PT JPI, Luncurkan Situs Medsos ‘makinpintar.com’

Selasa, 26 Januari 2016 00:31 WIB

DR Soegianto dan Direktur PT. JPI, Bintang Juliarso, serta Managing Director PT. JPI Bagas D. Bawono dalam jumpa pers peluncuran laman www.makinpintar.com, di UNAIR, Senin (25/1). foto: zahratul maidah/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Universitas Airlangga () Surabaya menggandeng PT Jaringan Pintar Indonesia (JPI) luncurkan laman bertajuk www.makinpintar.com. Peluncuran laman garapan UNAIR dan PT. JPI itu dilaksanakan di Gedung Airlangga Convention Center (ACC), Kampus C UNAIR Jl. Mulyorejo Surabaya, Senin (25/1).

Situs sosial media tersebut dibuat dalam rangka mempercepat proses kolaborasi di Indonesia. “Situs ini merupakan awal dari terciptanya kolaborasi dinamis antar guru, siswa, dan seluruh pegiat ,” kata Direktur PT JPI, Bintang Juliarso kepada wartawan.

Di tempat yang sama, Ketua Pusat Pengembangan Teknologi dan Sistem Informasi (PPTSI) sekaligus penggagas laman, Dr. Soegianto Soelistiono, MSi mengatakan, ke depan makinpintar.com akan menyediakan fitur lengkap dalam berkomunikasi. Mulai chatting, video conference, dan fitur-fitur lainnya.

“Sehingga di kemudian hari, sekolah yang tergabung dalam makinpintar.com bisa membuat program diskusi interaktif, membentuk organisasi dan bertukar informasi secara cepat dan interaktif, baik berupa konten yang berhubungan dengan kurikulum maupun konten yang berhubungan dengan ekstrakurikuler,” ujar Soegianto.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pendidikan Unair

Berita Terkait

Bangsaonline Video