Lelaki Ini Mewarisi 72 Istri dari Almarhum Ayahnya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Lelaki Ini Mewarisi 72 Istri dari Almarhum Ayahnya

Rabu, 10 Februari 2016 08:01 WIB

Fon Arumbi II, Raja Bafut 11 Kamerun. (wikipedia)

YAOUNDE, BANGSAONLINE.com - Seorang anak lelaki mendapatkan warisan yang paling aneh dari ayahnya yang telah meninggal dunia yaitu ke-72 istri almarhum.

Dengan warisan tersebut, anak bernama Fon Abumbi II, yang merupakan raja ke-11 di Bafut, Kamerun, kini memiliki istri yang jumlahnya nyaris mencapai 100 orang karena sebelumnya ia juga telah memiliki sejumlah istri.

Tapi, mendiang ayahnya yang meninggal dunia pada 1968 juga meninggalkan lebih 500 orang anak yang harus diurus oleh Abumbi II.

Menurut tradisi di kerajaan itu, poligami merupakan sesuatu yang legal, ketika seorang raja meninggal dunia, maka penerusnya bakal mewarisi istri-istri mendiang.

Ratu Constance, istri ketiga Abumbi, mengungkapkan kepada CNN: Di belakang setiap pria yang sukses pasti ada seorang wanita yang sangat sukses dan setia.

"Menurut tradisi kami, ketika Anda seorang raja, para istri yang lebih tua harus mengajarkan tradisi kepada para istri yang lebih muda dan juga mengajari sang raja mengenai tradisi itu karena sebelumnya sang raja hanya seorang pangeran, bukan seorang raja."

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: miror, tempo

 

sumber : miror, tempo

 Tag:   Unik-Aneh

Berita Terkait

Bangsaonline Video