PIN 2016, Sambari: Kalau Bisa Semua Balita di Gresik Divaksin | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

PIN 2016, Sambari: Kalau Bisa Semua Balita di Gresik Divaksin

Rabu, 09 Maret 2016 02:03 WIB

Sambari ketika memberikan tetesan vaksin imunisasi kepada balita. foto: syuhud/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati , Sambari Halim Radianto beserta ketua TP PKK Kabupaten , Ny. Maria Ulfa Sambari menandai dimulainya Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Kabupaten 2016. Pembukaan PIN yang dihadiri oleh ratusan balita ini dilaksanakan di halaman Pendopo Bupati , mulai Selasa (8/3) kemarin hingga 15 Maret mendatang.

Dalam kesempatan itu Sambari meminta kepada semua ibu-ibu yang hadir untuk memberitahukan kepada ibu yang lain untuk hadir di pos PIN terdekat. “Tolong tetangga di kanan dan kirinya yang mempunyai balita agar diberitahu untuk ikut PIN. Vaksin ini gratis,” ujar Bupati.

Indonesia sendiri sebenarnya sudah dinyatakan WHO bebas dari polio sejak tanggal 14 Meret 2014. Namun Bupati tetap berharap agar pelaksanaan PIN Polio tahun 2016 ini bisa sukses dan tuntas.

“Kalau bisa sejumlah 101.855 balita di ini bisa divaksin semua dan sukses seratus persen. Agar tujuan bebas Polio tahun 2020 tercapai,” katanya serius.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Gresik imunisasi

Berita Terkait

Bangsaonline Video