Launching Gemarikan, Pemkot Malang Wacanakan Pasar Tani Permanen | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Launching Gemarikan, Pemkot Malang Wacanakan Pasar Tani Permanen

Minggu, 13 Maret 2016 14:31 WIB

Wali Kota Malang, HM. Anton bersama Forkompimda saat menggunting pita dalam rangka launching Gemarikan dan Hari Jadi Pasar Tani ke I di Rampal Malang. foto: iwan irawan/ BANGSAONLINE

MALANG, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Malang HM. Anton bersama Forkompimda dan segenap Kepala SKPD memperingati Hari Pasar Tani untuk kali pertamanya di lapangan Rampal, Minggu (13/03). Peringatan Hari Pasar Tani ini sekaligus melaunching Gemar Makan Ikan (Gemarikan) dalam rangka menuju anak bangsa yang sehat, cerdas dan kuat. 

Dalam sambutannya, HM. Anton menyampaikan, selama satu tahun digelarnya Pasar Tani ini, peningkatan pertanian terpantau bagus hingga mampu mencapai 20 persen.

"Bantuan berupa peralatan tani serta bibit yang Pemkot sampaikan, syukur alhamdulillah, bisa membantu memberikan peningkatan kepada para petani," kata Anton.

Sementara Ir. Hadi Santoso, Kepala Disperta, mengimbau kepada 182 kelompok tani (Poktan) baik padi, palawija, tebu, maupun poktan olahan, agar segera membuat badan hukum. Sebab, selama ini baru 40 poktan yang sudah berbadan hukum.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video