Linmas Kabupaten Malang Maksimalkan Tanggung Jawab tentang Bencana dan Kebakaran | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Linmas Kabupaten Malang Maksimalkan Tanggung Jawab tentang Bencana dan Kebakaran

Wartawan: Putut Priyono
Rabu, 16 Maret 2016 19:28 WIB

Linmas Kecamatan Sumberpucung Kabupaten Malang latihan siaga bencana. foto: istimewa

MALANG, BANGSAONLINE.com - Linmas (Perlindungan Masyarakat) Kabupaten Malang dituntut untuk tidak hanya menjaga keamanan masyarakat, namun juga siaga bencana alam. Hal itu dikatakan Dikatakan Kasi Linmas Satpol PP Kabupaten Malang Hartono saat pengarahan peningkatan wawasan linmas di Desa Sambigede Kecamatan Sumberpucung Kabupaten Malang.

"Linmas tidak hanya pengendalian di masyarakat, misalnya gangguan keamanan, tetapi juga diminta tanggap dalam bencana alam," kata dia, Rabu (16/3).

Memang apabila dilihat dari luas Kabupaten Malang yang notabene terdiri dari 33 kecamatan tidak mudah untuk mengatasi keamanan. Selain itu, dilihat dari letak geografis, daerah ini sebagian besar hutan, sehingga bencana alam sering terjadi. Untuk mengatasi hal tersebut, selain dinas terkait, jajaran linmas juga dituntut ikut andil.

Hartono menjelaskan, bedasarkan Permendagri nomor 84 tahun 2014 tentang penyelenggaraan linmas, sebenarnya linmas memiliki tanggung jawab besar dalam mengatasi dalam segala bentuk hal yang berhubungan dengan bencana dan kebakaran. Oleh karena itu, Hartono ingin memaksimalkan fungsi ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pemkab malang

Berita Terkait

Bangsaonline Video