Siapa bakal Tempati Rusunawa? PU Perkimsih Trenggalek: Harus Dikaji lebih Mendalam | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Siapa bakal Tempati Rusunawa? PU Perkimsih Trenggalek: Harus Dikaji lebih Mendalam

Jumat, 18 Maret 2016 20:36 WIB

Imam Suhudi, Kepala Bidang Perumahan dan Prasarana Permukiman, Dinas PU Perkimsih Trenggalek. foto: herman/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Rencana pembangunan infrastruktur oleh Pemkab berupa Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) di kawasan wisata pantai Prigi kecamatan watulimo , mendapat tanggapan positif dari Kepala Bidang Perumahan dan Prasarana Permukiman, Dinas PU Perumahan Permukiman dan Kebersihan (Perkimsih) , Imam Suhudi ST, MT.

"Pada prinsipnya saya sepakat dengan rencana pembangunan rusunawa di kawasan pantai Prigi tersebut. Namun demikian harus dilakukan kajian lebih mendalam lagi agar tidak muncul persoalan di kemudian hari," kata Imam di ruang kerjanya (18/3).

Menurut Imam Suhudi, yang dimaksud kajian lebih mendalam yakni harus dipikirkan berbagai dampak yang nantinya muncul daripada pembangunan rusunawa itu. Semisal kata Imam, dampak berupa amdal, penempatan hasil ikan serta penempatan peralatan para nelayan.

"Jangan sampai nanti setelah dibangun rusunawa, penempatan peralatan milik nelayan di taruh di sembarang tempat, begitupun dengan hasil ikan serta instalasi pembuangan air limbah yang pada akhirnya justru menambah kesan kumuh," cetusnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video