Kader PKK se-Sidoarjo Dilatih Deteksi Tumbuh Kembang Anak | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kader PKK se-Sidoarjo Dilatih Deteksi Tumbuh Kembang Anak

Rabu, 23 Maret 2016 18:36 WIB

PAPARAN: Ketua TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Ny Hj Anik Saiful Ilah saat menjelaskan soal tumbuh kembang anak, Rabu (23/3). foto: musta'in/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Penggerak PKK Kabupaten Sidoarjo memberikan pelatihan deteksi tumbuh kembang anak kepada anggotanya di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo, Rabu (23/3).

Kegiatan yang dibuka oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Ny. Hj. Anik Saiful Ilah itu, diperuntukkan bagi kader TP-PKK kecamatan, desa/kelurahan yang ada di Kabupaten Sidoarjo. Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Ny Hj Ida Nur Ahmad Syaifuddin hadir dalam kesempatan tersebut.

Ny Hj. Anik Saiful Ilah mengatakan usia 0 sampai 6 tahun merupakan usia emas/golden age bagi pertumbuhan anak. Di usia tersebut pembentukkan kecerdasan, emosional, religi, bakat dan minat dalam masa puncak pertumbuhan.

Oleh karena itu orang tua dan guru diharapkan dapat memberikan menu pendidikan dan pembelajaran dengan maksimal sesuai dengan kemampuan masing-masing anak. Untuk meraih semua itu, ucap Hj. Anik Saiful Ilah, diperlukan kemampuan mendeteksi pola perkembangan dan pertumbuhan anak.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pkk sidoarjo

Berita Terkait

Bangsaonline Video