Soal Pendidikan Gratis Permintaan Bupati Jember, Dispendik Sulit Realisasikan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Soal Pendidikan Gratis Permintaan Bupati Jember, Dispendik Sulit Realisasikan

Rabu, 30 Maret 2016 15:01 WIB

foto: RRI

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Mengenai keinginan Bupati Jember dr. Faida tentang pendidikan gratis, secara mengejutkan Dinas pendidikan (Dispendik) Pemkab Jember mengaku hingga kini belum memiliki konsep.

Hal ini terungkap saat rapat dengar (hearing) pendapat antara unsur pimpinan DPRD Kabupaten Jember, Komisi D bersama Dispendik Pemkab Jember, Rabu (30/3).

Dalam hearing itu, Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Jember, Muhamad Hafidi, mempertanyakan tentang teknis pendidikan gratis hingga tingkat SMA.

"Apakah penerapan pendidikan gratis hanya dikhususkan bagi sekolah negeri atau juga diterapkan kepada seluruh sekolah swasta yang ada di kabupaten Jember," tanyanya.

Sebab, menurut Hafidi jika hanya diterapkan di sekolah negeri maka akan menimbulkan protes dari wali murid yang anaknya menempuh pendidikan di sekolah swasta. "Jika memang bisa diterapkan, pasti akan ada pro kontra. Yang anaknya sekolah di sekolah swasta pasti akan ada iri hati jika hanya sekolah negeri," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video