Mahasiswa STTP Bogor Ciptakan Parfum Aneka Aroma Berbahan Dasar Kotoran Domba | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Mahasiswa STTP Bogor Ciptakan Parfum Aneka Aroma Berbahan Dasar Kotoran Domba

Selasa, 12 April 2016 00:55 WIB

UNIK: Seorang mahasiswa STTP Bogor menunjukkan parfum berbahan dasar kotoran domba. foto detik.com

BOGOR, BANGSAONLINE.com - Sejumlah mahasiswa jurusan Teknik Peternakan, Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Kota Bogor menunjukkan kreatifitasnya yang berbasis dari bidang peternakan. Salah satunya berhasil menciptakan parfum yang dikembangkan dari kotoran (feses) domba.

Parfum temuan mahasiswa ini diikutsertakan dalam pameran hasil karya mahasiswa yang digelar di halaman Kampus STPP Cibalung, Kota Bogor, Senin (11/4).

"Bahannya dari feses domba. Ini sudah hasil fermentasi. Melalui beberapa tahap pengujian," kata Ahmad Farid, mahasiswa semester II jurusan Teknik Peternakan, STPP Bogor.

"Tidak ada domba pilihan, ini dari semua jenis domba," tambah Farid dikutip dari detik.com.

Farid mengatakan, parfum hasil pemanfaatan feses domba yang dikembangkan oleh rekan-rekan sejurusannya ini, memang belum memiliki izin dari institisi manapun. Namun menurutnya, parfum ini diklaim aman untuk kesehatan.

"Belum ada izin edar, makanya kita juga belum produksi banyak. Belum ada yang dijual. Sertifikat halalnya juga belum ada ," tambah Virna, mahasiswa STPP lainnya yang ditemui di salah satu stand pameran di STPP Bogor.

"Aromanya juga bisa berbeda-beda, tergantung selera, mau gunakan bahan dasar yang beraroma apa saja, nanti dicampur," tambah perempuan berjilbab ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Unik-Aneh

Berita Terkait

Bangsaonline Video