Siapa Minat Jadi Anggota KPI? Pendaftaran Secara Online Mulai Dibuka | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Siapa Minat Jadi Anggota KPI? Pendaftaran Secara Online Mulai Dibuka

Rabu, 13 April 2016 09:16 WIB

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika membuka pendaftaran calon Anggota Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat untuk masa bhakti 2016-2019.

Pendaftaran dibuka secara online mulai 12 April 2016 hingga 26 April 2016. Demikian siaran pers Kementerian Komunikasi dan Informatika, Rabu (13/4).

Komisi Penyiaran Indonesia adalah lembaga negara yang bersifat independen yang ada di pusat dan di daerah yang tugas dan wewenangnya diatur dalam Undang-undang ini (UU 32/2002) sebagai wujud peran serta masyarakat di bidang penyiaran.

Esensi peran KPI Pusat adalah menyusun dan memutakhirkan (stay up-to-date) Pedoman Prilaku Penyiaran (P3) dan Standar Program Siaran (SPS) berdasarkan UU 32/2002, dengan melibatkan para pemangku kepentingan; melakukan pengawasan konten siaran dengan ukuran P3 SPS secara obyektif dan tegas; dan mendorong peningkatan kualitas isi siaran, khususnya yang bermuatan pendidikan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   kpi

Berita Terkait

Bangsaonline Video