Setuju Reklamasi Teluk Jakarta Dihentikan, Ahok: Kenapa Cuma Jakarta yang Diributin? | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Setuju Reklamasi Teluk Jakarta Dihentikan, Ahok: Kenapa Cuma Jakarta yang Diributin?

Selasa, 19 April 2016 12:53 WIB

Gubernur DKI Jakarta Ahok, usai melakukan rapat kerja bersama Menko Maritim dan SDM, Mentri LHK, Kementrian KKP, Kemendagri di Gedung BPPT Lantai 4 Jakarta, Senin (18/4). foto: rakisa/ BANGSAONLINE

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Keputusan Pemerintah menghentikan sementara reklamasi teluk Jakarta terpaksa harus diterima oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Bahkan Pemerintah melalui Menko Maritim dan SDM Rizal Ramli menjamin dan akan pasang badan jika ada pihak pengembang yang melakukan gugatan.

Namun demikian Ahok menyebut jika penghentian sementara reklamasi Teluk Jakarta disebabkan adanya aturan yang tumpang tindih.

"Saya jelas disebutin ya, yang penting, kita sudah tau reklamasi itu bukan barang terlarang. Terus reklamasi izin-izin itu sebenarnya nggak ada yang salah. Cuma multi penafsiran saja," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (19/4).

Ahok juga mengaku heran reklamasi Teluk Jakarta terus dipermasalahkan. Padahal di daerah lain di luar Jakarta juga melakukan reklamasi.

"Karena ini udah menjadi rame, nah terus, kita juga liat, yang Tangerang, kan reklamasinya lebih gila juga. Bekasi juga bangun. Kenapa orang ga pada ributin yang Tangerang sama Bekasi coba? Jawa Barat dan Banten? Kenapa cuma Jakarta yang diributin," keluhnya.

Ahok berharap moratorium reklamasi yang akan dibahas melalui komite gabungan yang dibentuk pemerintah pusat bisa secepatnya menyelesaikan aturan yang tumpang tindih, sehingga proyek 17 pulau buatan itu bisa dilanjutkan kembali oleh para pengembang.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   reklamasi jakarta

Berita Terkait

Bangsaonline Video