Evaluasi Triwulan Pertama Tahun 2016, Dewan Sidoarjo Minta SKPD Genjot Kinerja | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Evaluasi Triwulan Pertama Tahun 2016, Dewan Sidoarjo Minta SKPD Genjot Kinerja

Jumat, 29 April 2016 18:34 WIB

SOROTI KINERJA: Pimpinan DPRD Sidoarjo menyampaikan hasil evaluasi triwulan terhadap SKPD, Jumat (29/4). foto: musta’in/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - DPRD Sidoarjo melalui Komisi-Komisi meminta jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemkab Sidoarjo menggenjot kinerjanya. Harapan itu disampaikan setelah Komisi melakukan evaluasi triwulan pertama tahun 2016 terhadap masing-masing mitranya. Selain penyerapan anggaran yang masih rendah, hasil evaluasi menyoroti kinerja yang belum maksimal dan rekomendasi atas temuan masalah.

Soal kinerja, Komisi A menyoroti Satpol PP yang terkesan bekerja hanya menjalankan kewajibannya. “Karena itu kami minta Satpol PP meningkatkan kinerjanya,” cetus Ketua DPRD Sidoarjo Sullamul Hadi Nurmawan, menyampaikan hasil evaluasi triwulan tahun 2016, di ruang paripurna DPRD, Jumat (29/4).

Terkait penataan minimarket, bakal diatur dengan peraturan bupati (perbup) sambil menunggu perda selesai.

Sedangkan komisi B menyoroti perlunya sinergi Dinas Perhubungan (Dishub) dan Dinas Pasar untuk mengelola lahan parkir di dalam pasar. Selain itu, Komisi B juga mendesak agar billing sistem untuk pajak restoran dan hotel segera diterapkan pada tahun 2016. “Awal tahun ini sudah harus diterapkan, sehingga di akhir tahun bisa dilihat hasilnya,” cetus politisi PKB ini.

Hasil evaluasi triwulan ini juga menyorot performa Badan Lingkungan Hidup (BLH) yang dinilai tidak representatif mengingat jumlah industri yang mencapai ribuan di Sidoarjo.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   dprd sidoarjo

Berita Terkait

Bangsaonline Video