Lagi, Pabrik PT New Era di Gresik Terbakar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Lagi, Pabrik PT New Era di Gresik Terbakar

Sabtu, 07 Mei 2016 17:44 WIB

Api saat membakar PT New Era, di Jalan Mayjen Soengkono, Kebomas. foto: syuhud/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kebakaran hebat kembali terjadi di PT New Era, di Jalan Mayjen Soengkono Kecamatan Kebomas, Sabtu (7/5), sekitar pukul 14.30 WIB. Kebakaran pabrik pemroduksi sandal dan sepatu tersebut terjadi di saat kondisi pabrik sedang tidak banyak aktivitas. Sebab, para buruh sedang libur.

Kebakaran tersebut tentu membuat satpam yang sedang lakukan penjagaan di pabrik yang sudah puluhan tahun berdiri itu kelabakan. Begitu pula warga yang tinggal di sekitar areal pabrik seperti warga Desa Kedanyang. Sebab, rumah mereka tidak jauh dari areal pabrik.

"Asap hitam pekat membumbung tinggi di atas rumah warga Kedanyang. Asap akibat kebakaran pabrik New Era itu bergerak ke arah barat se-arah dengan arah angin," kata Sadiman, warga Kedanyang, Sabtu (7/5).

Saking besarnya kebakaran, sampai-sampai asap ataupun api bisa terlihat oleh warga yang tinggal jauh dari lokasi PT New Era. Warga yang tinggal di Desa Banter Kecamatan Benjeng misalnya, mereka juga melihat dengan jelas asap hitam pekat yang membumbung tinggi.

"Asapnya terlihat sangat jelas dari Desa Banter," kata Tarso Sagito, salah satu warga Banter yang sedang berada di tambaknya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video