Gaet UMKM di Surabaya, MatahariMall Gelar Pelatihan JOA | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gaet UMKM di Surabaya, MatahariMall Gelar Pelatihan JOA

Jumat, 13 Mei 2016 22:12 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Jumlah UMKM di Surabaya terus mengalami peningkatan secara signifikan. Pada awal 2016, tercatat terdapat 3.000 UKM di Surabaya, meningkat lebih dari tiga puluh kali lipat ketimbang lima tahun sebelumnya.

Berangkat dari data ini, MatahariMall.com (MatahariMall) datang ke Surabaya untuk melakukan rangkaian roadshow pelatihan UMKM, Jual Online Aja (JOA). Program JOA di Surabaya ini juga menggandeng komunitas seperti Tangan Di Atas (TDA) Surabaya, dan Asosiasi UMKM Jatim.

Pelatihan yang dilaksanakan di Santika Premiere Gubeng, Kamis (12/5) kemarin itu diikut lebih dari 200 pelaku UMKM.

Mereka diberi materi dan modul-modul yang disebut CEO (Chief Executive Officer, pelatihan tentang manajemen perusahaan), CFO (Chief Financial Officer, pelatihan tentang keuangan perusahaan), CMO (Chief Marketing Officer, pelatihan tentang pemasaran perusahaan), dan COO (Chief Operation Officer, pelatihan tentang order management dan workshop foto produk) dalam konteks bisnis online.

PR Manajer MatahariMall.com, Kezia Mareshah, mengatakan bahwa program ini merupakan upaya untuk membantu para pelaku UMKM memperluas jangkauan pemasaran produknya. Tidak hanya di Surabaya, namun ke seluruh Indonesia.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video