Sambut Festival Kenjeran, Nelayan Bulak Antusias Siapkan Diri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sambut Festival Kenjeran, Nelayan Bulak Antusias Siapkan Diri

Rabu, 18 Mei 2016 23:22 WIB

Ketua Panitia, Riswanto menjelaskan kepada ibu-ibu nelayan terkait teknis kegiatan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Masyarakat nelayan sekitar Kelurahan Bulak, Kecamatan Bulak, sangat antusias menyambut kegiatan rangkaian Hari Jadi ke-723 yang dipusatkan di Jembatan Layang Kenjeran, Sabtu (21/5) besok. Selain makan ikan bersama, warga akan disuguhkan festival musik sekaligus nonton bareng grup musik legendaris Koes Plus yang digagas DPRD .

Ibu-ibu nelayan Kenjeran ini mengaku, dengan memperkenalkan wilayah Bulak Kenjeran beserta produk-produk UMKM yang telah dihasilkan, berarti ikut membantu perekonomian masyarakat di sekitarnya.

"Terus terang dengan banyaknya kegiatan yang akan diadakan di tempat kami, sangat membantu perekonomian kami. Kalau hasil ikan selama ini hanya dinikmati warga sekitar, tapi dengan acara nanti bisa dinikmati warga se-," ujar Rusmania, salah satu penjual ikan yang terlibat dalam kegiatan bakar ikan, Senin (16/5).

Dijelaskan Rusmania, mewakili ibu-ibu nelayan lainnya, dia sangat berterima kasih lantaran dilibatkan dalam kegiatan hari jadi ini. Selama ini, masyarakat sekitar Bulak merasa tak mendapatkan perhatian penuh karena dianggap masyarakat pinggiran.

"Itu mungkin dulu, dan kami merasakan. Karena merasa dianaktirikan. Sejak kami punya wakil rakyat yang betul-betul dari wilayah Bulak, alhamdullilah kami diperhatikan. Kami sangat berterima kasih dengan Bang Ris yang cukup punya kepedulian di Bulak," sambung Yatipah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video