Pemkab Gresik Apresiasi Gerakan Indonesia Mengajar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkab Gresik Apresiasi Gerakan Indonesia Mengajar

Selasa, 31 Mei 2016 17:48 WIB

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pemkab Gresik mengapresiasi program kerjasama "Indonesia Mengajar" yang selesai tahun ini. Sebab, keberadaan program selama 5 tahun yang dilakukan di Pulau Bawean tersebut telah menorehkan banyak prestasi.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadispendik) Pemkab Gresik Mahin, saat pisah kenang dengan Indonesia Mengajar, di kantor Pemkab Gresik, Selasa (31/5).

Menurut dia, hal yang paling menggembirakan adalah salah seorang siswi bernama Jamaliyah asal Desa Kepuhlegundi Pulau Bawean, berhasil mengharumkan nama Gresik di kancah Nasional, karena meraih prestasi kategori aksi menulis surat untuk Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti tingkat sekolah dasar beberapa waktu yang lalu.

"Kami sangat bangga dan berterima kasih kepada program Indonesia Mengajar, karena mereka bekerja dengan tulus mengembangkan pendidikan di Bawean, dan menorehkan banyak prestasi. Salah satunya adalah Jamaliyah karena mampu menjadi juara I Nasional pada aksi ekspresi cinta laut yang dilaksanakan Kementerian Kelautan dan Perikanan," terang Mahin.

Mahin mengaku sudah mempunyai konsep yakni ‘Gresik Cerdas Mengajar’ untuk menggantikan program Indonesia Mengajar yang sudah usai tahun ini. “Namun hal ini masih perlu koordinasi dengan pihak terkait,” pungkasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pendidikan gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video