Bupati Bojonegoro Minta SKPD dan Masyarakat Siap Hadapi Banjir | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Bojonegoro Minta SKPD dan Masyarakat Siap Hadapi Banjir

Editor: nur syaifudin
Wartawan: eky nurhadi
Senin, 20 Juni 2016 10:41 WIB

Bupati Bojonegoro, Suyoto saat berada di puncak gedung baru delapan lantai Pemkab setempat. Foto: eky nurhadi/bangsaonline

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Bupati Bojonegoro, Suyoto mulai angkat bicara soal cepatnya kiriman air Sungai Bengawan Solo di wilayahnya yang terus meningkat. Bupati meminta pihak BPBD dan SKPD terkait untuk melakukan berbagai langkah mengantisipasi meluapnya banjir Bengawan Solo.

"Masyarakat yang tinggal di bantaran bengawan juga mulai pagi ini saya minta waspada dan bersiap-siap," ujar Kang Yoto, panggilan akrab Bupati, Senin (20/6).

Suyoto mengatakan, berdasarkan laporan BPBD Ngawi, ketinggian air di papan duga Jurug dini hari tadi pada posisi siaga merah. Perjalanan air dari wilayah hulu akan mengalir ke Bojonegoro diperkirakan sekitar 24 jam. Sejak tadi malam ketinggian air di Bojonegoro terus naik, diperkirakan air akan mencapai siaga 2 (kuning) hingga siaga 3 (merah).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video