Teror di Perancis: Truk Tabrak Massa, 80 Tewas, Pelaku Keturunan Tunisia | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Teror di Perancis: Truk Tabrak Massa, 80 Tewas, Pelaku Keturunan Tunisia

Editor: nur s
Jumat, 15 Juli 2016 10:45 WIB

Polisi dan petugas forensik Perancis memeriksa truk yang menabrak kerumunan massa pada perayaan Hari Bastille di kota Nice, Perancis Kamis malam (14/7).

NICE, BANGSAONLINE.com – Teror di Perancis kembali terjadi. Sebuah truk trailer berukuran panjang berwarna putih menabrak kerumunan massa di kota Nice, Perancis, saat berlangsungnya perayaan Bastille Day, Kamis (14/7) waktu setempat. Akibatnya, sementara dikabarkan 80 orang tewas, 12 kritis dan puluhan lainnya luka-luka.

Presiden Perancis Francois Holland mengatakan tidak bisa dipungkiri lagi bagi serangan oleh seorang pengemudi truk terhadap kerumunan massa di French Riviera yang menewaskan sedikitnya 80 orang dan melukai 100 lainnya di kota Nice Kamis malam (14/7) adalah serangan teroris.

“Tidak ada yang akan membuat kita mengalah dalam melawan teroris,” tegas Hollande dalam pidatonya Jumat dini hari (15/7) seperti dilaporkan CNN.

Ia menyebtu serangkaian serangan di Paris November lalu dengan mengatakan seluruh wilayah Perancis terancam oleh ISIS. “Perancis secara keseluruhan kini berada di bawah ancaman teroris ISIS. Kita harus menunjukkan kewaspadaan penuh dan tekad yang bulat,”kata dia.

Penyerang yang kemudian ditembak mati aparat itu diketahui sebagai warga Perancis keturunan Tunisia berusia 31 tahun yang tinggal di Nice, dan belum dikukuhkan apakah ia bekerja bagi ISIS atau tidak. Presiden Hollande mengatakan pihak berwenang masih akan memastikan identitasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: cnn, reuters

 

sumber : cnn, reuters

Berita Terkait

Bangsaonline Video