Apresiasi Kelompok Tani Berprestasi, Petrokimia Gresik Beri Penghargaan dan Hadiah 7 Poktan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Apresiasi Kelompok Tani Berprestasi, Petrokimia Gresik Beri Penghargaan dan Hadiah 7 Poktan

Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Jumat, 15 Juli 2016 18:42 WIB

Dirut PG, Nugroho Christijanto saat menyerahkan bantuan kepada kelompok tani berprestasi. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - PT (PG) kembali memberikan penghargaan kepada kelompok tani berprestasi yang menjadi peserta program Gerakan Peningkatan Produksi Pangan berbasis Korporasi (GP3K).

Direktur Utama PG Nugroho Christijanto menyatakan, bahwa pada tahun kedua ini ada tujuh kelompok tani peserta GP3K yang berhasil mendapat penghargaan dari PG. Mereka merupakan kelompok tani yang berasal dari Provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah, dan DI Yogyakarta.

“Hadiahnya dalam bentuk sarana produksi pertanian, seperti mesin perontok multi fungsi, hand sprayer, serta paket pestisida,” ujar Nugroho usai menyerahkan hadiah secara simbolis pada saat upacara HUT PG ke-44 di Gresik, Kamis (14/7).

Ketujuh kelompok tani tersebut adalah Tani Makmur (Lamongan), Grobogan (Jombang), Karya Makmur (Tulungagung), Sri Rejeki (Sragen), Pari Kesit (Karanganyar), Tani Makmur I (Boyolali), dan Grengseng (Kulonprogo).

Lebih lanjut Nugroho mengungkapkan bahwa pemberian penghargaan ini merupakan salah satu bentuk upaya PG untuk mendorong kelompok tani lainnya agar mau mengikuti program GP3K. Program ini utamanya mendorong petani untuk menggunakan formula pemupukan berimbang 5:3:2, yaitu 500 kg pupuk organik Petroganik, 300 kg pupuk NPK Phonska, dan 200 kg pupuk Urea per hektar sawah.

“Dari berbagai demplot sawah, formula 5:3:2 terbukti berhasil meningkatkan hasil panen rata-rata 1-2 ton gabah kering panen (GKP) per hektarnya,” ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Petrokimia Gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video