Lembaga PBB Minati Aplikasi M-Bonk Kabupaten Sidoarjo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Lembaga PBB Minati Aplikasi M-Bonk Kabupaten Sidoarjo

Editor: Choirul
Wartawan: Musta'in
Selasa, 02 Agustus 2016 12:56 WIB

Kepala Dinas PU Bina Marga Sigit Setyawan memberikan penjelasan soal M-Bonk kepada Programme Specialist Pulse Lab Jakarta, Mellyana Frederika, di Kantor Dinas PU Bina Marga Sidoarjo, Senin (1/8). foto: istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Aplikasi pelaporan jalan rusak, M-Bonk yang dikembangkan Dinas PU Bina Marga Kabupaten Sidoarjo bekerjasama dengan Microsoft, kembali menarik perhatian lembaga lain.

Usai memikat perhatian peserta kala dipresentasikan di forum The Third Session of the Prepatory Commitee for Habitat III (Prepcom III UN Habitat), 27 Juli lalu, di Grand City Surabaya, kali ini Pulse Lab Jakarta juga tertarik untuk mempelajari aplikasi tersebut.

Lembaga PBB untuk laporan informasi data yang berkantor di Jakarta tersebut mengunjungi kantor Dinas PU Bina Marga Sidoarjo, Senin (1/8). Mereka ingin mengetahui secara detail penggunaan aplikasi M-Bonk yang dianggap ide menarik di era perkembangan teknologi saat ini.

Programme Specialist Pulse Lab Jakarta, Mellyana Frederika mengatakan, aplikasi M-Bonk merupakan ide yang menjadi wadah bagi masyarakat untuk menyalurkan keluhan terhadap kondisi jalan. Latar belakang aplikasi yang khusus untuk masalah jalan tersebut baru pertama kali dijumpainya.

“Untuk aplikasi khusus masalah jalan atau transportasi saya kira ini (aplikasi M-Bonk) baru,” ujarnya kepada wartawan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   m bonk

Berita Terkait

Bangsaonline Video