Gaji Anggota DPRD Pacitan, Sudah Masuk Kelompok Keuangan Tinggi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gaji Anggota DPRD Pacitan, Sudah Masuk Kelompok Keuangan Tinggi

Editor: nur s
Wartawan: yuyun
Jumat, 09 September 2016 10:36 WIB

Haryo Junanto, Sekwan Pacitan- sungkan berbicara masalah pendapatan anggota DPRD.?

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Wacana pemerintah akan menaikan gaji anggota DPRD, mendapat tanggapan kontroversi. Tak sedikit dari mereka yang ‎ mencibir wacana pemerintah tersebut. Namun juga banyak pihak yang menanggapi positif wacana kenaikan gaji para wakil rakyat itu. Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA), Kabupaten Pacitan, H. Heru Sukresno, mengatakan, saat ini indikator pembayaran uang representasi anggota DPRD, sudah masuk kelompok keuangan tinggi.

"Awalnya kelompok sedang. Namun seiring bertambahnya pendapatan daerah, pembayaran uang representasi anggota DPRD, masuk kelompok keuangan tinggi," kata Heru, saat ditemui diruang kerjanya, Jumat (9/9).

Mantan Kabag Umum, Setkab Pacitan ini menegaskan, pihaknya tidak begitu memerinci soal hak pendapatan para wakil rakyat. Sebab satuan kerja yang berwenang mengutak-atik pendapatan anggota DPRD ada di Sekretariat DPRD (Setwan). "Detilnya mereka (Setwan) yang lebih paham," tegasnya.

Dihubungi secara terpisah, Sekretaris DPRD (Sekwan) Pacitan, Haryo Junanto, mengakui bergulirnya wacana pemerintah yang akan menaikan uang representasi anggota DPRD. "Tapi itu baru sebatas wacana, sehingga kita belum bisa memberikan penjelasan apapun soal itu," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   dprd pacitan

Berita Terkait

Bangsaonline Video