Meski Kemarau, Cuaca di Jatim Berpeluang Ada Hujan, Ini Prediksinya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Meski Kemarau, Cuaca di Jatim Berpeluang Ada Hujan, Ini Prediksinya

Editor: Tim
Rabu, 14 September 2016 16:59 WIB

ilustrasi

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pada bulan September, Provinsi Jawa Timur memasuki musim kemarau. Namun, cuaca sebagian wilayah pada umumnya cerah berawan dan berpeluang hujan dengan intensitas ringan hingga lebat. Sementara angin bertiup dari arah timur-tenggara dengan kecepatan 05-45 km/jam, dan suhu udara berkisar 17-35 derajat celcius.

Prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Klas I Juanda Surabaya, Marlin Tresnawati pada siaran persnya mengatakan, berdasarkan pantauan pada data citra satelit untuk wilayah Jatim daerah Madura dan Bawean (Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep dan Bawean) cuaca umumnya cerah berawan hingga berawan berpeluang hujan ringan-sedang.

Sedangkan di wilayah Jatim daerah utara dan utara tengah (Tuban, Lamongan, Gresik, Sidoarjo, Pasuruan, Probolinggo dan Situbondo) cuaca umumnya cerah berawan hingga berpeluang hujan ringan. Wilayah Jatim daerah tengah (Magetan, Madiun, Ponorogo, Ngawi, Bojonegoro, Nganjuk, Kediri, Jombang, Mojokerto dan Bondowoso) cuaca umumnya cerah berawan hingga berpeluang hujan ringan-lebat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   BMKG Surabaya

Berita Terkait

Bangsaonline Video