Semen Indonesia Beri Pelatihan Tata Boga dan Pembuatan Jajan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Semen Indonesia Beri Pelatihan Tata Boga dan Pembuatan Jajan

Editor: abdurrahman ubaidah
Rabu, 05 Oktober 2016 11:00 WIB

Pelatihan tata boga dan pembuatan jajanan di Rembang.

REMBANG, BANGSAONLINE.com - (Persero) Tbk (SMGR) memberikan pelatihan tataboga dan pembuatan jajanan kepada ratusan ibu rumah tangga dari berbagai desa yang berada di kawasan pabrik SMGR di Kabupaten Rembang. Kegiatan tersebut digelar untuk memberikan bekal kepada ibu rumah tangga dalam menjalankan bisnis makanan.

Pelatihan dilakukan berkala di setiap desa di kawasan pabrik Semen Indonesia. Pelatihan pembuatan jajanan dilakukan pertama kali di Balai Desa Pasucen Kecamatan Gunem, Selasa (4/10). Hadir dalam acara tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Rembang yang juga merupakan istri Bupati Rembang, Hasiroh Hafidz serta Pengurus Ikatan Istri Karyawan Semen Indonesia.

Dalam pelatihan tersebut, sebanyak tujuh belas ibu rumah tangga dari Desa Pasucen antusias mengikuti pelatihan. Mereka kebanyakan ingin mendapatkan pengetahuan dan wawasan mengenai pengolahan makanan untuk keperluan bisnis atau berjualan.

Kepala Departemen CSR Semen Indonesia, Wahjudi Heru mengungkapkan, pelatihan tata boga dan pembuatan aneka jajanan ini untuk memberikan dorongan kepada ibu rumah tangga agar bisa lebih mengembangkan bisnis makanan.

Sementara ini, di kawasan pabrik total ada lima desa yang menjadi sasaran pelatihan pembuatan jajanan. Desa-desa yang berada di kawasan sekitar pabrik semen itu antara lain adalah Pasucen (17 orang), Tegaldowo (32orang), Timbrangan (17 orang), Kajar (17 orang) serta Kadiwono (17 orang)

“Sebelum dilaksanakan pelatihan pembuatan jajanan ini juga sudah berlangsung pelatihan tata boga dengan sasaran pengelola kantin di kawasan tapak pabrik. Pelatihan ini kami gelar agar para ibu rumah tangga bersungguh-sungguh menjalankan bisnis mereka,” jelas Heru.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   PT Semen Indonesia

Berita Terkait

Bangsaonline Video